Rabu, 28 Desember 2011

Resolusi juara bangsa indonesia sebagai warga NETIZEN

Awal mencari arti yang tepat untuk kata Netizen,saya mencobanya di wikipedia dengan inputan “Exactly what is netizen?” Berdasarkan Wikipedia, hasil inilah yang keluar :
A Netizen (a portmanteau of Internet and citizen) or cybercitizen is a person actively involved in online communities.
    neitzan can use the Internet to engage in activities of extended social groups, such as giving and receiving viewpoints, furnishing information, fostering the Internet as an intellectual and a social resource, and making choices for the self-assembled communities. Generally, a netizen can be any user of the worldwide, unstructured forums of the Internet. The word netizen itself was coined by Michael Hauben.
    Generally, Netizens are Internet users who utilize the networks from their home, workplace, or school (among other places). Netizens try to be conducive to the Internet's use and growth. Netizens, who use and know about the network of networks, usually have a self-imposed responsibility to make certain that it is improved in its development while encouraging free speech and open access.
kalau menurut artian dari sudut pandang saya yang bahasa Inggrisnya terbatas, di wikipedia itu arti dari netizen adalah penduduk dunia maya yang terlibat aktif dalam komunitas online. Mereka menggunakan internet untuk melakukan aktifitas dalam kelompok sosial, seperti memberi dan menerima pendapat, menyebarkan informasi, dst. Secara umum, seorang netizen bisa jadi siapapun di dunia ini, forum-forum yang tidak terstruktur di Internet. Netizens adalah pengguna internet yang memanfaatkan jaringan dari rumah, kantor atau sekolah (dan dari tempat-tempat lain).

      Bila dulu internet hanya digunakan untuk browsing atau bisa dibilang buat asik-asikan, sekarang hal tersebut hampir tidak berlaku lagi,karena internet sudah menjadi suatu kebutuhan. Mengapa bisa demikian, karena dengan internet kita bisa menghilangkan batas ruang dan waktu.

        Jika kita berbicara tentang manfaat internet sangat banyak sekali , banyak hal-hal yang bermanfaat yang akan kita dapatkan dengan menggunakan internet , seperti :
INFORMASI
Banyak sekali informasi yang akan kita dapatkan didalam dunia internet , segala hal informasi yang kita butuhkan akan didapat dengan memanfaatkan internet . Layanan yang dapat memberikan kita informasi , contohnya : Google, Yahoo, bing dll . Kita bisa menemukan semua jenis data pada semua jenis topik yang kita cari. Banyak informasi yang tersedia di internet untuk hampir semua subyek yang dikenal manusia, mulai dari pemerintah dan layanan hukum, pameran dagang dan konferensi, pendidikan , kesehatan , ekonomi , bisnis , dll .

HIBURAN
Jika kita membahas tentang hiburan,banyak sekali hibutran yang akan kita dapatkan dengan memanfaatkan internet . dalam internet kita dapat bermain game online , dapat menonton drama , video , bahkan film yang terdapat dibioskop .

KOMUNIKASI
Dengan menggunakan internet kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang yang jauh . Kita dapat mengirim email kepada kerabat yang diluar kota atau bahkan yang berada diluar negeri . Kita dapat chatting bertatap muka dengan menambahkan web cam pada komputer atau laptop .

            Di lihat dari situs http://kominfo.go.id. Pada tahun 2011 ini,sudah banyak pencapaian yang di lakukan oleh pemerintah khusunya bagi KOMINFO tentang internet untuk menjadikan indonesia sebagai warga netizen.pencapaian itu adalah:
1.84 desa informasi diresmikan selama 2011
2.72 Mobil Internet Disebar ke Pelosok Kaltim
3.bisnis telekomunikasi 2011 capai Rp360 triliun
4.Kemenkominfo Blokir 300 Situs Kekerasan
5.Kominfo Resmi Bebaskan Wimax
6.Siaran Pers No. 39PIH/KOMINFO/5/2011 tentang Ucapan Terima Kasih Kementerian Kominfo Kepada PT Telkom dan TransTV Dalam Peluncuran Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025

           khusus poin no 6, kominfo terima kasih kepada PT.telkom. Dimana merupakan induk dari ISP kesayangan kita semua SPEEDY, semoga pada tahun 2012 semakin banyak prestasi yang di torehkan oleh speedy, yang nantinya banyak memberikan promo-promo menarik bagi konsumen-konsumen nya.Sehingga tetap menjadikan speedy sebagai ISP kesayangan kita semua,dan juga menjadikan speedy kendaraan untuk menjadi warga NETIZEN yang baik.

Alasan memilih judul  "Resolusi juara bangsa indonesia sebagai warga NETIZEN" adalah:

negara indonesia merupakan negara yang besar dan kaya akan hasil alamnya,namun semuanya tidak bisa di gunakan semaksimal mungkin di karenakan keterbatasan SDM. Bahkan negara maju seperti korea selatan ,mengatakan kalau negara indonesia merupakan “RAKSASA YANG TERTIDUR” (sumber:mahasiswa indonesia yang kuliah di korea selatan). Mungkin dengan adanya internet dan menciptakan warga indonesia sebagai warga netizen, akan membantu SDM indonesia bisa bersaing dengan bangsa lainya. Sehingga nantinya bisa memanfaatkan kekayaan alam dengan maksimal.

Terimakasih....