Senin, 30 April 2012

Pixlr -O-Matic Aplikasi Photo Editing Multi Platform


Pixlr -O-Matic Aplikasi Photo Editing Multi Platform,suka dengan editing foto sederhana namun hasil mengagumkan? Jangan lewatkan aplikasi yang satu ini namanya pixlr – o – matic, sepintas memang nama aplikasi ini lucu dan memang aplikasi ini memberikan efek yang menarik bagi foto editan kita.
Aplikasi ini dapat kita temukan di Chrome Web Store sebagai ekstensi Google Chrome, di Google Play Store (Android Market) sebagai aplikasi ponsel berplatform Android, di Apple Web Apps Store sebagai aplikasi ponsel berplatform iOS, Aplikasi facebook, ataupun  dapat mendownload langsung di website resmi pixlr untuk diinstal di komputer sobat Pusat Teknologi.
Jika sobat Pusat Teknologi menggunakan browser Google Chrome langsung saja menuju Chrome Web Store untuk menginstall aplikasi ini. Isikan kotak pencarian dengan keyword pixlr – o – matic, maka akan muncul ikon seperti kamera jadul, selanjutnya klik tambahkan ke chrome. Kita akan diminta untuk masuk terlebih dahulu menggunakan akun Google baru kemudian bisa mendownloadnya sebagai ekstensi Google Chrome.
Pixlr – o – matic dapat dijalankan melalui aplikasi facebook dengan alamat http://apps.facebook.com/o-matic. Sedangkan untuk aplikasi Andoid dapat didownload gratis melalui link ini.
Saat menjalankan pixlr – o – matic, maka sobat Pusat Teknologi akan menemui dua ikon webcam yang artinya kita akan mengambil foto yang akan diedit setelah memotret menggunakan webcam / kamera atau kita akan mengambil file dari memori penyimpanan. Pada bagian bawah sebelah kiri juga disediakan tombol untuk belajar mengedit foto menggunakan sampel foto yang sudah ada.
Image Editing
Saat masuk akan ada ikon speedometer yang terbagi menjadi tiga warna yaitu merah, biru dan kuning. Disebelah kiri ada tiga ikon yaitu ikon roll film yang berisi aneka efek, ikon crop yang tentunya kita gunakan untuk memotong foto kita dan yang ikon panah menyilang yang bisa kita gunakan untuk memberi efek secara otomatis. Sebelah kanan ada tombol save yang digunakan untuk menyimpan pada komputer atau kamu share di imm.io.
Dengan tampilan yang sederhana*kamu akan sangat mudah terbiasa dalam menggunakan aplikasi editing foto ini.