Kamis, 25 Juli 2013

Google Hadirkan 'Chromecast' untuk Penggemar Video Online

detail berita

Google luncurkan perangkat terbarunya yang bernama Chromecast untuk pasaran smart TV.  Chromecast memungkinkan penggunanya untuk menonton beragam video online dengan kualitas full HD di layar kaca rumahnya.

Perangkat yang menggunakan port HDMI untuk mengkoneksi dengan tv itu dapat memanjakan penggunanya menonton berbagai layanan video di internet dalam layar tv. Pengguna juga dibebaskan untuk mengoperasikanya lewat komputer desktop, notebook, smartphone atau tablet.

"Untuk membantu Anda lebih mudah menikmati berbagai layanan video favorit di dunia maya dalam layar yang lebih besar, yang tak lain adalah tv, kami memperkenalkan Chromecast," kata Sundar Pichai, wakil presiden Chrome dan Android, seperti dikutip GoogleBlog.

"Chromecast adalah perangkat berukuran kecil dan terjangkau yang dapat disambungkan ke HD TV di rumah Anda dan hanya dengan menggunakan ponsel, tablet, atau komputer, Anda bisa memindahkan berbagai konten video di internet ke layar tv,"  lanjutnya.

Seperti yang dikatakan oleh Pichai, perangkat Chromecast ini dijual dengan harga yang terjangkau. Yakni hanya dibanderol 35 dolar AS






Sumber