Selasa, 23 Juli 2013

Twitter Panen 25.300 Tweet 'Royal Baby' per Menit

Twitter Panen 25.300 Tweet 'Royal Baby' per Menit
Twitter kebanjiran tweet tentang kelahiran anak pertama pasangan Pangeran William-Kate Middleton. Platform media sosial ini menyatakan royal baby menjadi trending topic global dengan 25.300 tweet per menit.

Puncak dalam percakapan global di Twitter datang pada pukul 20.37 waktu London, beberapa menit setelah pengumuman resmi kelahiran bayi pasangan bergelar Duke dan Duchess of Cambridge ini. Sejak Senin malam, lebih dari 2 juta orang me-mention berita kelahiran bayi calon raja itu di Twitter.

Menurut Hollywood Reporter, jumlah tweet royal baby mengalahkan 120 ribu tweet saat Andy Murray memenangi pertandingan tenis bergengsi di Wimbledon.

Warga Twitter menggunakan hastag khusus untuk mengaitkan dengan kelahiran bayi kerajaan itu. Umumnya, mereka menggunakan hashtag seperti #RoyalBaby, #RoyalBabyBoy, dan #RoyalBabyWatch.

Menurut pernyataan Twitter, sejak Middleton masuk rumah sakit Senin pagi dengan Pangeran William di sisinya, hashtag #RoyalBaby sendiri telah digunakan lebih dari 900 ribu kali di Twitter pada Senin malam. Tweet tentang berita royal baby dikirimkan dari seluruh dunia, dengan volume tertinggi percakapan datang dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, dan Italia.







Sumber